Bank Mandiri Sabet 2 Penghargaan dari The Asian Banker

Jumat 23 Mei 2025, 18:12 WIB
Bank Mandiri meraih penghargaan dari The Asian Banker di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 22 Mei 2025. (Sumber: Dok. Mandiri)

Bank Mandiri meraih penghargaan dari The Asian Banker di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 22 Mei 2025. (Sumber: Dok. Mandiri)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bank Mandiri menyabet dua penghargaan bergengsi sebagai Best Transaction Bank in Indonesia dan Best Trade Finance Bank in Indonesia dari ajang The Asian Banker (TAB) Global Transaction Finance Awards 2025. Adapun, penghargaan merupakan rangkaian The Asian Banker Summit 2025 di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 22 Mei 2025.

The Asian Banker (TAB) merupakan lembaga riset dan intelijen strategis yang berbasis di Singapura, berdiri sejak 1996. Dikenal sebagai lembaga independen di industri jasa keuangan, TAB secara rutin menerbitkan publikasi dan menyelenggarakan forum serta ajang penghargaan bergengsi yang menilai pencapaian institusi finansial di kawasan Asia dan global.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Bank Mandiri dalam menyediakan layanan transaksi dan pembiayaan perdagangan terbaik.

“Kami akan terus mengakselerasi digitalisasi dan berinovasi guna menjawab kebutuhan nasabah serta mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan,” kata Darmawan dalam keterangan resminya, Jumat, 23 Mei 2025.

Baca Juga: Akselerasi Inklusi Keuangan di Pedesaan, Bank Mandiri Gandeng BUMDes dan UMKM Lokal

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan, Bank Mandiri terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar melalui solusi Transaction Banking dan Trade Finance yang komprehensif. Dengan mengedepankan next-generation digital technology, bank berlogo pita emas ini menghadirkan layanan unggulan seperti cash management, pembiayaan ekspor impor, serta fasilitas transaksi lintas negara yang aman dan efisien.

Sebagai pilar utama dalam transformasi digital perusahaan, Kopra by Mandiri memainkan peran strategis dalam memperkuat kapabilitas layanan wholesale banking. Platform ini dirancang untuk menyatukan berbagai kebutuhan transaksi korporasi dalam satu ekosistem digital yang adaptif dan terintegrasi.

Sepanjang kuartal I 2025, Kopra mencatatkan volume transaksi sebesar Rp23,82 triliun, tumbuh 21% secara tahunan atau year on year (YoY). Melalui fitur-fitur unggulan seperti konfirmasi Bank Garansi berbasis IVR dan pemindaian QR Code melalui aplikasi Kopra Mobile, platform ini menyederhanakan proses verifikasi secara real-time.

“Inovasi ini tak hanya memperkuat keamanan transaksi, tetapi juga memberikan kemudahan akses dan kecepatan layanan yang semakin dibutuhkan oleh pelaku usaha di era digital,” ujarnya.

Baca Juga: Lima Tahun Berturut-turut, Bank Mandiri Kembali Masuk Forbes World’s Best Bank 2025

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga unggul dalam pangsa pasar Letter of Credit yang mencapai 34,97% dan Bank Garansi dengan pangsa pasar sebesar 28,2% per Desember 2024. Hal ini mencerminkan kekuatan layanan trade finance perseroan dalam mendukung ekosistem perdagangan nasional.


Berita Terkait


News Update