Baca Juga: bank bjb Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Wujud Nyata Kepedulian Sosial
Keberhasilan inisiatif-inisiatif tersebut menjadi alasan kuat bagi DNKI memberikan penghargaan kepada bank bjb. Sebagai mitra yang dinilai konsisten mendukung agenda inklusi keuangan nasional, bank bjb dinilai berhasil menjadi katalisator dalam membuka akses layanan keuangan bagi kelompok masyarakat yang sebelumnya terpinggirkan dari sistem keuangan formal.
"Partisipasi bank bjb dalam forum ini mencerminkan kepemimpinan korporasi dalam mengintegrasikan misi sosial dan komersial. Tak hanya mengejar pertumbuhan bisnis, bank bjb menjadikan inklusi keuangan sebagai bagian integral dari strategi korporat yang bertujuan untuk menciptakan dampak sosial berkelanjutan. bank bjb secara aktif memanfaatkan digitalisasi layanan, termasuk melalui aplikasi DIGI bank bjb dan program digital onboarding UMKM, untuk memperluas jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat," katanya.
Baca Juga: RUPST bank bjb Sepakat Tebar Dividen 65,50 Persen dari Laba Bersih 2024
Dalam konteks transformasi digital yang sedang didorong pemerintah, bank bjb menunjukkan keunggulannya dalam inovasi layanan. Sistem pembukaan rekening digital yang cepat, integrasi dengan e-commerce, dan kolaborasi dengan platform pembayaran digital telah memperkuat posisi bank bjb sebagai pelopor inklusi keuangan berbasis teknologi.
"bank bjb percaya bahwa akses terhadap layanan keuangan bukan hanya soal transaksi, melainkan tentang memberikan kesempatan dan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat. bank bjb akan terus menjadikan inklusi keuangan sebagai fondasi utama dalam menghadirkan layanan yang berkeadilan dan berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat," tutup Ayi.