“Jangan takut. Banyakin berdoa, banyakin ikhtiar. Insyaallah, Allah pasti akan menolong kita,” katanya.
Ia menyebut bahwa masih banyak kasus keterlambatan pembayaran hingga tujuh atau delapan bulan tanpa kunjungan dari DC lapangan, sehingga masyarakat tidak perlu panik secara berlebihan.
Praktik penagihan yang melibatkan intimidasi atau pelibatan pihak ketiga yang tidak sah bisa melanggar aturan yang berlaku dalam regulasi fintech, sebagaimana diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Klarifikasi Easycash
Sebagai perusahaan pinjaman daring yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Easycash berkomitmen penuh untuk menjalankan kegiatan operasional sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami mengutamakan praktik penagihan yang etis dan profesional. Penting untuk diketahui bahwa hingga saat ini, Easycash tidak melibatkan tenaga penagih lapangan (debt collector). Seluruh proses penagihan kami dilakukan secara digital, mematuhi sepenuhnya ketentuan yang diatur dalam POJK No. 10/2022 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan. Komitmen kami terhadap praktik penagihan yang bertanggung jawab ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan ekosistem pinjaman daring yang aman dan terpercaya bagi seluruh pengguna.
Sampai dengan saat ini, layanan pelanggan (customer service) Easycash tidak pernah mendapatkan keluhan konsumen seperti narasi yang disampaikan oleh content creator kanal Youtube Solusi Keuangan. Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati. Jika mendapatkan informasi dari pihak mencurigakan yang mengatasnamakan Easycash, masyarakat bisa segera konfirmasi ke Call Center Easycash di nomor telepon 1500866, hubungi kami di WhatsApp 0811-41500866, email [email protected], melalui Livechat, atau cek akun Instagram resmi @easycash.id yang bercentang biru.