Otomotif Lama

IIMS 2018 Bidik Setengah Juta Pengunjung

Sabtu 21 Apr 2018, 01:26 WIB

JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) telah digelar sejak 19 April 2018 dan akan berakhir hingga 29 April 2018 mendatang. PT Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara IIMS 2018, membidik angka kunjungan mencapai 525.000 pengunjung dan nilai transaksi Rp3,3 triliun selama 11 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Meski menetapkan target pengunjung dan nilai transaksi sebesar itu, Project Director IIMS 2018 Hendra Noor Saleh menegaskan, bahwa angka-angka tersebut bukan sebuah tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan ajang tahunan tersebut. Hendra secara pribadi menilai kemauan peserta, baik itu dari Agen Pemegang Merek (APM) maupun asosiasi-asosiasi industri penunjang otomotif untuk kembali ambil bagian di IIMS 2018 atau edisi mendatang adalah aspek yang lebih penting. "Buat saya pribadi yang bisa dijadikan patokan adalah tahun depan dia ikut lagi atau tidak," katanya, Jumat (20/4). Lebih lanjut, Hendra menuturkan, pihaknya di setiap tahun selalu berkeliling ke setiap anjungan peserta menjelang penutupan IIMS. "Dan ekspresi itu tidak bisa berbohong. Kemudian setelah itu, ketika kami approach untuk IIMS berikutnya bagaimana sambutannya, paralel nggak dengan ekspresinya, kalau sesuai ya berarti dia laku," ungkapnya. TARGET TRANSAKSI Adapun target nilai transaksi yang ditetapkan naik lima persen dibandingkan pencapaian IIMS 2017 senilai Rp3,2 triliun lewat transaksi 10.000 unit mobil dan 1.000 unit sepeda motor. Pun, Hendra menegaskan, angka tersebut adalah sebuah data yang didapatkan dari laporan-laporan peserta IIMS 2017. Menurut Hendra, tidak seluruhnya peserta melaporkan transaksi yang berlangsung di ajang tersebut setiap tahunnya. Angka tersebut tidak bisa serta merta menjadi tolok ukur data valid IIMS 2017 sebab setidaknya dua tingkat saringan untuk pembentukan data tersebut. IIMS 2018 akan diramaikan 15 jenis nama (jenama) kendaraan roda empat dan delapan kendaraan roda dua. Dari roda empat terdapat Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling. Sementara dari roda dua ada Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa. "Kehadiran jenama-jenama tersebut didapatkan Dyandra dengan para APM masing-masing. Sementara bentuk pelaksanaan APM di lapangan, itu di luar kewenangan kami," pungkasnya. (junius/bu/st)

Tags:

admin@default.app

Reporter

admin@default.app

Editor